Bahaya Mencabut Flashdisk Tanpa Melaksanakan Eject

Monday, September 16, 2019


Bahaya Mencabut Flashdisk Tanpa Melakukan Eject

Flashdisk merupakan salah satu penyimpanan data yang ketika ini umum dipakai oleh banyak orang di banyak sekali negara. Bahkan perangkat yang satu ini lebih banyak dipakai dibandingkan CD-R. CD-RW, DVD-R, maupun DVD-RW.

Flashdisk

Salah satu alasan yang menjadikan Flashdisk terkenal dipakai untuk ketika ini yaitu ukurannya yang kecil gampang ditaruh di saku atau digantung. Selain itu, kapasitas penyimpanannya pun bervariasi mulai dari 8 GB hingga 512 GB.

Perangkat yang satu ini juga mempunyai kecepatan transfer data yang cepat sehingga akan sangat efektif ketika melaksanakan pemindahan file berukuran besar. Namun kecepatan ini sendiri tergantung dari jenis yang dikeluarkan oleh produsen alasannya yaitu akan bervariasi dan juga dilihat dari harganya.

Namun masih banyak orang yang masih banyak mencabut Flashdisk eksklusif tanpa melalui proses Eject padahal akhir akan fatal pada perangkat. Sekilas, ketika  mencolok atau menyambungkan Flashdisk maka secara otomatis proses baca tulis data akan dimulai. Namun apabila eksklusif dicabut ketika sedang terhubung dengan PC atau laptop maka akan eksklusif rusak alasannya yaitu pada ketika sistem sedang menunggu hingga sejumlah proses dipenuhi, menyerupai mentransfer data ke PC maupun sebaliknya.

Biasanya data pada Flashdisk akan berkembang menjadi RAW sehingga dikatakan data corrupt atau rusak. Untuk itu,  perlu melaksanakan proses Eject atau Safely Remove sehingga Flashdisk sanggup memberitahukan bahwa tugasnya telah selesai.

Solusi dengan Eject atau Safely Remove
Untuk melaksanakan proses Eject ini sanggup dibilang cukup mudah, dimana anda sanggup membuka aplikasi Windows Explorer > klik kanan pada drive yang dibaca FlashDisk > pilih Eject dan nantinya akan muncul notifikasi yang menyatakan FlashDisk sanggup dengan kondusif untuk dicabut.

Selain memakai cara Eject, anda sanggup juga sanggup melaksanakan dengan Safely Remove dengan membuka hidangan di bab kanan bawah Taskbar dan menentukan menu Safely Remove Hardware and Eject Media > klik FlashDisk yang sedang terhubung dan nantinya akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa FlashDisk sudah kondusif untuk dicabut.