Cara Memindahkan Aplikasi Ke Micro Sd Card Di Semua Hp Realme

Monday, September 4, 2017

Tutorial Cara pindahkan aplikasi ke memori eksternal Micro SD Card pada semua HP Realme C1 / 2 Pro / U1 / A1 tanpa root. 

Sejak resmi masuk ke tanah air kuartal selesai tahun 2018 silam, ponsel dengan merek Realme seluruh tipe seolah jadi idaman gres pecinta Smartphone dan menjadi contoh bagi rivalnya menyerupai Xiaomi, Huawei, Vivo, Samsung, Asus, Infinix, Lenovo, Honor, untuk terus bersaing ketat dalam memikat hati masyarakat Indonesia.

Tutorial Cara pindahkan aplikasi ke memori eksternal Micro SD Card pada semua HP Realme C Cara Memindahkan Aplikasi ke Micro SD Card di Semua HP Realme
Move App to SD Card on Realme

Pangsa pasar kian ketat, Realme sudah luncurkan beberapa tipe produk andalannya hanya dalam kurun waktu empat bulan sebut saja Realme C1 / Realme 2 & 2 Pro / Realme U1 / dan terbaru kali ini Realme A1 yang digadang bakal jadi HP recommended buat awal 2019.

Karena harga dan spesifikasi seluruh ponsel Realme terbilang sangat menarik sehingga berhasil menciptakan fokus publik yang sebelumnya terpaku pada pabrikan Tiongkok lain berbelok ke arahnya.

Salah satu fitur yang sayangnya belum semua ponsel Android mempunyai secara default yakni memindahkan aplikasi ke SD Card pada Realme khususnya. Membuat jutaan pengguna mencari cara alternatif semoga bisa dipindahkan ke memori eksternal.

Kelebihan atau laba dengan pindah aplikasi ke SD Card (Kartu Memori External) akan menciptakan penyimpanan internal storage jadi sedikit lebih lega dibanding sebelumnya.

Namun yang harus dipahami adalah, tidak semua aplikasi sanggup dipindahkan ke SD Card terutama kalau terkait dengan sistem operasional Android Oreo / Pie dan Color OS ala Oppo pada ponsel Realme.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Micro SD Card di Semua HP Realme 


Cara Memindahkan Aplikasi ke Micro SD Card di Semua HP Realme

Tanpa Aplikasi Tambahan

Metode awal yang bakal terapkan di sini memindahkan aplikasi ke SD Card pada HP Realme tanpa harus menginstall aplikasi lainnya yaitu mewajibkan kau bongkar jalan masuk Root alasannya yakni trik pertama bakal cukup ampuh.

Makara kalau HP Realme sudah di-root kau hanya perlu mengaturnya lewat sajian Setelan. Harap perhatikan cara pertama ini tidak bisa dilakukan pada semua Smartphone Android dan tak menjamin apakah ponsel kau sanggup melakukannya tapi khusus Realme terperinci bisa cuma simak langkah berikut.
  • Dari Homescreen masuk ke aplikasi Pengaturan (Settings) pada HP Realme kamu.
  • Pilih Kelola Aplikasi (App Manager) alias Penyimpanan & USB.
  • Cari dan ketuk pada aplikasi yang berniat kau pindahkan penyimpanan selanjutnya ke SD Card.
  • Setelah di-tap akan muncul beberapa opsi, silakan klik tombol Pindah Ke SD Card proses akan otomatis berjalan semestinya.
Semua cara di atas tested 100% berhasil di ponsel Realme U1.

Pindahkan Tanpa Root

Kalau edisi kedua ini kebalikan dari yang tadi, tanpa root namun memanfaatkan aplikasi pihak ketiga ada beberapa rekomendasi dan saran kami sanggup kau pertimbangkan menyerupai Link2SD, AppMgr III, Files to SD Card, App2SD, Mi File Manager, ES Explorer, hingga Greenify.

Tutorial Cara pindahkan aplikasi ke memori eksternal Micro SD Card pada semua HP Realme C Cara Memindahkan Aplikasi ke Micro SD Card di Semua HP Realme

Semua aplikasi yang kami sebutkan barusan tersedia secara gratis melalui Google Play Store silakan menuju ke TKP untuk mendapatkannya kemudian buka masing-asing Apps dan ikuti isyarat supaya bisa memindahkan segala macam konten ke SD Card dengan simpel tanpa harus root HP.

Ada banyak alasan kenapa orang tidak suka mengutak-atik Smartphone miliknya untuk Root, Install TWRP Recovery, SuperSU sejenisnya menyerupai contohnya masih dalam masa garansi aktif, belum paham cara menerapkannya, kapok kena Bootloop dan faktor lain.

Sebelum menerapkan semua metode di atas ada baiknya menyimak panduan mengubah penyimpanan eksternal sebagai pengganti penyimpanan internal default pada semua HP Realme kau dengan mengikuti tahap berikut.

Baca: Mengatasi Layar Blue Screen Smartphone Realme.

Mengubah SD Card Makara Penyimpanan Default

Metode tersebut sudah pernah kami coba memakai HP Realme C1 semoga konten hasil unduhan otomatis disimpan ke kartu memori MicroSD Card.
  1. Menuju ke aplikasi Settings pada Realme menyerupai biasanya.
  2. Carilah sajian Penyimpanan (Storage) kemudian klik untuk memilih.
  3. Pilih lokasi pemasangan default sebagai daerah penyimpanan aplikasi yang diinstall nantinya.
  4. Akan tampil beberapa pilihan termasuk SD Card Micro.
Langkah selesai, apabila nanti kau menginstall aplikasi pihak ketiga dan atau mengunduh konten lain semisal gambar / foto, video, lagu legal, sejenisnya akan otomatis tersimpan ke memori eksternal maka pastikan kapasitas SD Card kau cukup besar setidaknya 64GB untuk memenuhi kebutuhan file zaman sekarang.

Umumnya seluruh HP Android yang pakai sistem operasi di atas OS Lollipop, Marshmallow, Nougat sudah bisa menciptakan atau mengakibatkan aplikasi hasil installasi pihak ketiga dipindahkan ke MicroSD Card.

Sebagai warta komplemen juga, bahwa yang dipindahkan SD Card hanya aplikasi berbasis APK mentahan, lebih banyak didominasi tidak termasuk Data lain menyerupai contohnya OBB, Cache, Media, Database sejenisnya apalagi kalau konten menyerupai game, media sosial, layanan streaming film dan musik hingga Bloatware.

Demikianlah panduan singkat Cara Memindahkan Aplikasi ke Micro SD Card di Semua HP Realme termasuk konten musik, video dan dokumen lain.