Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Realme C1 / 2 Pro Dan Ganti Warna

Wednesday, December 10, 2008

Flash LED Notifikasi merupakan lampu indikator yang akan menyala saat layar ponsel Realme C1 / 2 Pro Anda mendapatkan pemberitahuan terkait pesan masuk, panggilan telepon, baterai penuh atau lowbat, dan lainnya.

Fitur ini sudah banyak disematkan pada lebih banyak didominasi Smartphone Android kekinian. Agar saat HP  pengguna sedang dalam keadaan Stand-by dan cara terbaik mengetahui adanya pesan masuk misalnya, dengan melihat apakah lampu indikator menyala atau tidak.

LED Notifikasi merupakan lampu indikator yang akan menyala saat layar ponsel Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Realme C1 / 2 Pro dan Ganti Warna
LED Notifikasi HP Realme C1

Berikut tutorialnya.

Mengaktifkan LED Notifikasi Realme C1 / Realme 2 Pro

Q: Apakah Realme C1 mempunyai LED Notifikasi? Ya. Berbeda dengan Oppo A3s yang harus menginstall aplikasi perhiasan dulu buat menikmati LED Notifications. Ponsel Realme C1 dan Realme 2 Pro merupakan salah satu yang memilikinya semenjak awal pembelian tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga. Fitur ini sanggup diaktifkan dengan cara:
  1. Masuk ke hidangan Pengaturan (Settings
  2. Scroll ke bawah, pilih Aksesibilitas (Accessibility
  3. Tap letak bab Pendengaran (Hearing
Terdapat opsi Toggle Pemberitahuan LED Notifikasi, Turn ON Push / centang semoga aktif saat mendapatkan panggilan masuk, SMS, pesan singkat, kondisi baterai penuh / jelang habis, dan lainnya.

Jangan berkecil hati kalau ternyata fitur ini tidak ada di HP Android lainnya. Karena Anda mempunyai opsi buat menggunakan aplikasi yang diunduh dari Play Store.

Lalu apakah sanggup mengganti warna lampu LED Notifikasi Realme C1 dan 2 Pro? Sejauh ini secara default pengguna hanya diberikan satu opsi ialah Merah.

Tapi jikalau ingin modifikasi alias ganti silakan install & pakai aplikasi LED Light Manager atau Flash Notification di Google Play Store dan kustomisasi warna tersedia sanggup diadaptasi berdasarkan impian pengguna (Multicolor).

Kelebihan Flash Notification Anda tidak harus melaksanakan kanal Root Realme C1 untuk menggunakan fiturnya, selain itu gratis, aman, tanpa iklan, dan sering update setiap dua ahad sekali.

Hal unik lainnya, Flash Notifications sanggup dijadikan sebagai lampu senter. Menghidupkannya cukup dengan masuk ke hidangan pada aplikasi tersebut lalu mengatur tombolnya menjadi Flash-ON. Ini bukan trik diam-diam tersembunyi.

Rekomendasi kami pakai Flash Notification tersedia di Play Store dan gratis. Anda sanggup leluasa menentukan aplikasi tertentu yang ingin dinyalakan LED Notifikasinya saat mendapatkan pemberitahuan masuk.

Baca juga: Memaksimalkan Pengaturan Kamera HP Realme

Ada cara lebih ekstrim dengan melaksanakan kanal Root, fungsinya semoga Anda sanggup leluasa melaksanakan modifikasi warna LED Global menyerupai halnya mengubah LED Notification ponsel Xiaomi Redmi Note 6 Pro atau Huawei Honor 8x. Tapi konsekuensi garansi tidak akan sanggup diklaim kalau sudah Rooted.

Tanya - Jawab Soal LED Notifikasi Realme C1

Q: Apakah sanggup memunculkan ikon notifikasi di status kafetaria Realme C1?
A: Bisa. Tanpa harus menghidupkan secara manual lewat pengaturan.

Khusus untuk gawai seharga 2,9 juta rupiah Realme 2 Pro memang hampir semuanya ada LED notifikasi baik rilisan versi India, Global dan Indonesia. Pengaturannya juga sama, alasannya C1 dan 2 / 2 Pro menggunakan tampilan antarmuka Color OS ala Oppo.

Realme C1 ponsel sejuta umat yang disebut bersaing eksklusif serta menggertak keberadaan Xiaomi Redmi 6A. Harganya sama-sama terjangkau seolah memanaskan persaingan menjadi siapa yang terbaik untuk #HapeSejutaan di tanah air.

Begitulah singkatnya Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Realme C1, 2 Pro dan Ganti Warna tanpa atau menggunakan aplikasi.