5 Cara Cek Dan Memperbaiki Speaker Android

Friday, September 13, 2019

5 Cara Cek Dan Memperbaiki Speaker Android, HP Tidak Ada Suara. Bagaimana cara mengatasi speaker hp android yang tidak ada suara ? Suara hp hilang / tidak keluar ketika memutar musik, video, ataupun ketika telepon tentu dialami oleh para pengguna ponsel android.

Dimana nada notifikasi masuk dari aplikasi baik itu sms, whatsapp, facebook ataupun instagram tidak terdengar alasannya yaitu speaker hp tidak bunyi tentu akan mengganggu kegiatan kita sehari - hari. Namun tahukah anda apa yang menjadi penyebab hp tidak ada bunyi padahal volume media sudah maksimal tersebut ?

Jika anda ketika ini sedang mengalami duduk perkara tersebut, beruntunglah alasannya yaitu anda sedang ada pada halaman ini. Sebab, pada pertemuan kali ini akan mengulas cara mengembalikan bunyi hp android yang hilang secara lengkap di bawah ini.

Cara Memperbaiki Suara HP Android Yang Hilang 


cara mengatasi speaker hp android yang tidak ada bunyi

Sebelum membawa dan mengeluarkan biaya service speaker yang rusak pada smartphone kesayangan yang kita miliki, cobalah untuk sejenak mengingat - ingat apa saja yang gres kita lakukan sebelum bunyi hp tidak mau keluar tersebut terjadi.

Melakukan update sistem android, menghubungkan dengan perangkat lain via bluetooth, menginstal aplikasi speaker yang tidak cocok dengan hp android ataupun terjatuh secara tidak sengaja sanggup menjadi beberapa alasan kenapa hp tidak ada suara.

Makara kalau kita ingin memperbaiki bunyi hp android yang tidak mengeluarkan bunyi tersebut, pastikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Cek Volume HP

Pastikan volume bunyi pada pengaturan hp android sudah penuh, sanggup jadi ketika ada notifikasi / pemberitahuan gres masuk tersebut hp tidak bunyi hanya alasannya yaitu pengaturan volume media saja.

Sebab dalam kondisi tertentu menyerupai rapat kita terkadang mengaktifkan mode membisu namun lupa untuk mengembalikannya kembali sehabis program tersebut selesai.

Jika tombol volume hp android rusak

Apabila tombol volume pada hp android rusak sehingga kita tidak sanggup mengatur bunyi semoga lebih keras ataupun pelan, kita sanggup merubahnya lewat pengaturan volume perangkat android yang kita miliki tersebut.

Untuk merubah pengaturan bunyi di hp android, cukup kita lakukan dengan masuk ke sajian Pengaturan / Setting kemudian Sound. Lalu atur bunyi sesuai pengaturan fitur sesuai dengan yang anda kehendaki.

2. Pasang Headphone

Apabila speaker hp android tidak mau keluar bunyi meskipun kita sudah mengaktifkan fitur loudspeaker maka cobalah untuk menghubungkannya pada headphone / earphone.

Namun kalau masih saja bunyi tidak terdengar, sanggup jadi kerusakan berasal dari speaker hape android itu sendiri.

Selain memakai cara tersebut, kita sanggup menilik kondisi speaker hp dengan memakai instruksi dial. Jika anda ingin mencoba mengecek apakah speaker hp android yang kita miliki rusak atau tidak, ikuti langkah - langkah berikut ini.

Cara Cek Speaker Telepon Menggunakan Kode Dial

  • Ketik instruksi *#0673# atau *#0289# pada papan dial telepon android. Setelah itu akan muncul sajian "Melody Test" dengan tombol pilihan Receiver_on, Receiver_Headset_on Left, Speaker_on, Receiver_Headstet_on Right, Headset_on Left, Headset_on Right, OFF, dan EXIT.
Di bawah ini kami akan mengulas lebih dalam akan beberapa cara mengatasi hp yang tidak keluar bunyi menurut penyebab dan duduk perkara yang sedang kita alami.

Cara ini merupakan suatu hal dasar yang perlu untuk kita lakukan terlebih dahulu sehingga sanggup kita aplikasikan pada semua tipe hp android menyerupai hp xiaomi, oppo smartphone, vivo, ataupun hp samsung yang tidak ada suara. Mari eksklusif saja kita simak tips - tipsnya secara lengkap berikut ini.

HP Android Yang Tidak Ada Suara Saat Telepon

Terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab bunyi tidak terdengar ketika menelpon, mulai dari tidak adanya sinyal hp, jaringan internet yang tidak stabil dan juga kerusakan hardware dari ponsel android yang kita miliki.

Oleh alasannya yaitu itu cara mengatasi telepon tidak ada suara di hp android paling gampang yaitu dengan mencoba menelpon orang lain selain orang pertama yang kita telepon.

Dan apabila peserta telepon tidak sanggup mendengar bunyi penelepon namun dengan orang lain bunyi kita sanggup terdengar maka microphone ponsel yaitu sumber kerusakannnya.

Jika memang demikian, untuk memperbaiki bunyi penelpon tidak terdengar tersebut kita perlu membersihkan speaker telepon atau juga sanggup dengan mengganti microphone baru. Mungkin kisaran harga microphone hp android gres sekitar 50 - 100 ribu rupiah, tergantung merek handphone yang kita miliki.

HP Android Tidak Bunyi Saat Ada Notifikasi Masuk

Untuk menghemat pemakaian baterai hp android semoga tidak cepat habis, pada beberapa ponsel android terbaru menyerupai Xiaomi memperlihatkan fitur pelengkap "Mode Hemat Daya"

Namun tahukah anda kalau kita mengaktifkan fitur tersebut justru malah menciptakan hp xiaomi tidak ada bunyi ketika terdapat notifikasi pesan, whatsapp, ataupun pemberitahuan gres instargam masuk. Dan terkadang pemberitahuan tersebut telat masuk kalau kita tidak membuka aplikasi tersebut.

Salah satu cara semoga bunyi hp tetap bunyi ketika ada notifikasi gres tersebut yaitu dengan menonaktifkan fitur Hemat Daya tersebut. Namun kalau anda ingin menciptakan notifikasi hp xiaomi selalu muncul, silakan untuk mengikuti beberapa cara.

Volume Media di Aplikasi HP Android Tidak Keluar Suara

Salah satu penyebab hp android yang kita miliki tidak ada bunyi ketika kita sedang memutar musik ataupun video baik itu lewat pemutar musik dan juga beberapa aplikasi menyerupai facebook, instagram, dan juga youtube yaitu alasannya yaitu software.

Menumpuknya cache dari aplikasi tersebut ataupun kondisi kinerja hp android yang terlalu berat sanggup menciptakan bunyi hp hilang timbul. Oleh alasannya yaitu itu cara termudah yang sanggup kita lakukan yaitu dengan :
  1. Pertama matikan smartphone android kemudian hidupkan sehabis kita diamkan beberapa menit terlebih dahulu
  2. Jika bunyi masih tidak muncul coba denga Clear Cache dan Data Aplikasi yang ada di perangkat android yang kita miliki
  3. Perbaruai aplikasi
  4. Namun kalau masih saja menyerupai itu, coba untuk melaksanakan Factory Reset. Akan tetapi sebelum kita melaksanakan hal tersebut, alangkah lebih baiknya kalau melaksanakan backup data terlebih dahulu

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas ihwal cara semoga bunyi hp yang hilang sanggup terdengar kembali. Semoga solusi hp tidak ada bunyi dari kami ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.