15 Cara Mendapat Lebih Banyak Followers Di Instagram

Monday, September 16, 2019

15 Cara Mendapat Lebih Banyak Followers Di Instagram. Bukan rahasia lagi bahwa peluang bisnis tumbuh dengan cepat di Instagram. Sekitar 80% dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di Instagram kini mengikuti akun bisnis di platform. Sementara Instagram belum melaporkan jumlah pengguna bisnis ketika ini, platform dilaporkan menampung lebih dari 25 juta akun ini di simpulan 2017.

Ketika platform terus tumbuh dan mengembangkan lebih banyak fitur interaktif, menyerupai Instagram Stories, bisnis secara teratur menggunakannya sebagai alat untuk memanusiakan merek, merekrut karyawan masa depan, memamerkan produk dan budaya perusahaan, menyenangkan pelanggan, dan menghasilkan bisnis baru.

Tapi ini masalahnya: Kecuali bila Anda terkenal, sangat sulit untuk mengumpulkan banyak followers di Instagram tanpa kerja keras.
Untuk rata-rata orang atau bisnis, menumbuhkan followers Anda membutuhkan waktu dan perhatian setiap hari.

Untungnya, ada beberapa hal yang sanggup Anda lakukan segera untuk mengumpulkan setidaknya 1.000 followers berkualitas untuk akun Instagram pribadi atau profesional Anda. Ini semua wacana mengetahui di mana menginvestasikan waktu dan perjuangan Anda. Mari kita bahas beberapa seni administrasi yang akan membantu Anda mendapatkan followers tersebut, mulai dari menciptakan profil Instagram yang layak, untuk memakai kontes, sampai tetap setia pada merek Anda.

15 Cara untuk Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram

Cara Menambahkan Banyak Followers di Instagram 15 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram

1. Buat dan optimalkan profil Anda.

Hal pertama yang pertama: sesuaikan profil Instagram Anda supaya terlihat bagus, beri tahu followers potensial Anda siapa Anda, dan beri mereka alasan untuk mengikuti Anda.

Bagaimana? Mulailah dengan memastikan nama pengguna Anda sanggup dikenali dan gampang dicari - menyerupai nama bisnis Anda. Jika nama bisnis Anda sudah diambil, coba jaga nama bisnis Anda sebagai kepingan pertama dari nama pengguna Anda sehingga orang yang mencari bisnis Anda lebih mungkin menemukan Anda.

Menyiapkan Akun Anda
  • Pastikan untuk menambahkan nama bisnis lengkap Anda ke bidang "Nama" di kepingan "Opsi". Untuk menemukan "Opsi," ketuk tiga baris di sudut kanan atas aplikasi iOS, diikuti oleh "Pengaturan" yang akan muncul di kepingan bawah layar di sebelah roda gigi. Jika Anda memakai Android, ketuk tiga titik di sudut. Bisnis atau nama Anda akan muncul di bawah gambar profil Anda dan di bawah nama pengguna Anda dalam pencarian.
  • Pastikan profil Anda bersifat publik. Untuk mengakibatkan profil Anda publik, buka Instagram, buka "Opsi," dan pastikan "Akun Pribadi" dimatikan.
  • Pilih gambar profil yang sesuai dengan jejaring sosial Anda yang lain, menyerupai logo perusahaan Anda.
  • Isi bio Anda dengan informasi yang menyenangkan, sanggup ditindaklanjuti, dan informatif wacana merek Anda. Informasi menyerupai ini menciptakan orang tahu wacana Anda dan memberi mereka alasan untuk mengikuti Anda. Sertakan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan, dan pastikan untuk menambahkan sedikit kepribadian. Berikut yaitu beberapa pola inspirasi:

@WeWork: "Hiduplah, bukan hanya mencari nafkah."
@Oreo: "Lihat dunia melalui lensa OREO Wonderfilled kami."
@CalifiaFarms: "Membuat, meramu dan menciptakan masa depan yang lezat, berbasis tanaman."
@Staples: "Kami membuatnya gampang untuk #MakeMoreHappen"

Langkah 5. Tambahkan tautan ke bio Anda untuk memudahkan orang masuk eksklusif dari Instagram ke situs web Anda bila mereka mau. Ruang yang dialokasikan untuk URL yaitu real estat yang berharga. Saat Anda mendapatkan 10.000 followers, Anda sanggup menambahkan tautan gesek ke Cerita Instagram Anda. Sampai ketika itu, bio Anda yaitu satu-satunya daerah di Instagram di mana Anda sanggup menempatkan tautan yang sanggup diklik, jadi gunakan dengan bijak. Kami sarankan untuk memakai tautan Bitly yang diperpendek dan diubahsuaikan untuk membuatnya lebih sanggup diklik.

Langkah 6. Terakhir, aktifkan notifikasi sehingga Anda sanggup melihat ketika orang membuatkan atau mengomentari foto Anda. Ini akan menciptakan Anda terlibat dengan mereka lebih cepat - menyerupai yang dilakukan banyak perusahaan di Twitter. Untuk mengaktifkan pemberitahuan, buka "Opsi" dan kemudian "Pengaturan Pemberitahuan Push." Pilih "Dari Semua Orang" untuk setiap kategori.

Sebuah kata bijak: Kami tidak menyarankan Anda menautkan akun Instagram Anda ke Twitter dan Facebook sehingga posting Instagram Anda dipublikasikan secara otomatis di akun-akun lainnya. Jenis posting berbeda.

2. Tentukan pembuat konten.
Sama menyerupai harus ada satu (mungkin dua) orang yang mengelola akun media umum Anda yang lain, hanya ada satu atau dua orang yang mengelola akun Instagram Anda. Jika memungkinkan, pilih seseorang yang mempunyai pengalaman memakai akun Instagram pribadi, dan alhasil "mendapatkan" platform - dan pastikan mereka tahu semua fitur mudah yang ditawarkan Instagram.

Jika Anda bekerja untuk organisasi besar, Anda mungkin menemukan bahwa banyak orang ingin mempunyai bunyi dalam apa yang diposting. Saat itulah permintaan atau dokumen pedoman terorganisir datang. Dokumen ini harus memberi tahu orang-orang bagaimana cara meminta kiriman di akun Instagram Anda, kapan, nilai kiriman, dan mengapa.

3. Ikuti fotografi dan mengedit praktik terbaik.
Di Instagram, memposting problem kualitas. Banyak. Followers Twitter Anda mungkin memaafkan beberapa tweet buruk, tetapi foto jelek di Instagram yaitu hal yang tidak boleh. Tidak berarti Anda harus mengambil kursus fotografi untuk menjadi poster Instagram yang baik - juga tidak

3. Ikuti fotografi dan mengedit praktik terbaik.
Di Instagram, memposting problem kualitas. Banyak. Pengikut Twitter Anda mungkin memaafkan beberapa tweet buruk, tetapi foto jelek di Instagram yaitu hal yang tidak boleh. Tidak berarti Anda harus mengambil kursus fotografi untuk menjadi poster Instagram yang baik - Anda juga tidak perlu berlatih selama berminggu-minggu sebelum Anda mulai. Tetapi Anda harus terbiasa dengan tips fotografi dasar dan aplikasi pengeditan foto.

Praktik Terbaik Fotografi
Karena Instagram yaitu aplikasi seluler, kemungkinan besar, sebagian besar foto yang Anda poskan ke Instagram akan diambil di perangkat seluler Anda. Itu tidak hanya baik-baik saja; itu diharapkan. Sementara beberapa merek memakai fotografi profesional untuk foto-foto Instagram mereka, sebagian besar memakai smartphone - dan itulah getaran yang dimaksudkan Instagram.

Berikut ini beberapa hal penting:
  • Fokus pada satu subjek pada satu waktu.
  • Merangkul ruang negatif.
  • Temukan perspektif yang menarik.
  • Cari simetri.
  • Tangkap detail kecil.
  • Buat pengikut Anda tertawa.
  • Edit foto sebelum Anda memposting.
  • Instagram mempunyai beberapa kemampuan pengeditan dasar, tetapi seringkali, mereka tidak memadai untuk menciptakan gambar benar-benar hebat. Sebagian besar foto Anda harus melalui setidaknya satu atau dua aplikasi pengeditan foto lainnya di ponsel Anda sebelum Anda membukanya di Instagram untuk pertama kalinya.

4. Tetapkan kegiatan posting reguler.
Setelah Anda menciptakan dan mengoptimalkan profil Anda, meminta seseorang untuk membuatnya, dan mengetahui satu atau dua hal wacana fotografi ponsel dan pengeditan foto, kini saatnya untuk mulai memposting.

Adalah ide anggun untuk mempunyai jumlah posting ahli yang solid - mungkin 15 atau lebih - sebelum Anda mulai benar-benar menarik orang dan mengerjakan daftar ini. Dengan begitu, ketika orang mengunjungi profil Anda, mereka akan melihat layar penuh foto alih-alih hanya segelintir, sehingga mereka tahu Anda akan memposting konten ahli secara teratur.

Untuk mulai memposting di Instagram, pertama unduh template kalender konten media umum ini dan mulailah merencanakan posting Instagram Anda. Seiring waktu, Anda akan ingin membangun tumpukan foto untuk ketika dibutuhkan, menyerupai simpulan pekan atau ketika Anda pergi berlibur.

Ingat-ingat persona sasaran Anda ketika Anda mulai merencanakan kegiatan posting Anda, sebab hal itu sanggup secara drastis mengubah waktu dan frekuensi posting Anda - terutama bila Anda menargetkan audiens di zona waktu yang berbeda. (Unduh template gratis ini untuk menciptakan persona pembeli bila Anda belum memilikinya.)

Mengoptimalkan kegiatan Anda untuk audiens spesifik Anda mungkin memerlukan waktu dan eksperimen.

Berikut yaitu beberapa praktik terbaik kami:

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram tampaknya yaitu hari Senin dan Kamis setiap ketika kecuali antara 3: 00–4: 00 p.m. di zona waktu persona sasaran Anda. (Untuk audiens Amerika Serikat, taruhan terbaik Anda yaitu menggabungkan zona waktu Timur dan Tengah, Untuk audiens yang berlokasi di luar AS, gunakan zona waktu mana pun yang dipakai audiens sasaran Anda.)
Posting pada jam 5:00 pagi CDT dari hari Selasa sampai Jumat menghasilkan beberapa keterlibatan tertinggi. Ini sebab orang cenderung menyidik ponsel mereka ketika mereka bangun.
Jika Anda memposting di simpulan pekan, cobalah melakukannya sekitar jam 11:00 pagi, pada hari Sabtu.
Karena Instagram terutama merupakan aplikasi untuk dipakai pada perangkat seluler, pengguna cenderung memakai jaringan setiap saat, kapan saja. Menurut penelitian Pew Research baru-baru ini, sebagian besar pengguna Instagram A.S. ada di aplikasi setiap hari, meskipun banyak pengguna terlibat dengan konten lebih banyak selama jam kerja daripada di hari kerja.

Beberapa bisnis juga melihat keberhasilan dengan memposting pada pukul 2:00 pagi, 5:00 malam, dan Rabu pukul 7:00 malam. Percobaan dengan ini untuk melihat apakah mereka bekerja dengan audiens Anda.

5. Susun beberapa konten Anda.
Meskipun sebaiknya hanya satu atau dua orang yang mengelola akun Anda, satu atau dua orang tidak sanggup berada di mana saja sekaligus mengambil foto. Bagaimana dengan malam sushi yang menyenangkan yang dimiliki para insinyur tadi malam? Atau program kepala penjualan Anda berbicara di awal ahad ini?

Ada banyak konten yang ingin Anda kirim ke Instagram, dan lebih sering, satu orang tidak akan bisa melacak semuanya.

Satu solusi? Buat sistem di mana Anda sanggup menyusun foto dan konten dari anggota tim Anda. Ada beberapa cara untuk melaksanakan ini. Salah satunya yaitu menciptakan alamat email khusus bagi karyawan untuk mengirim foto, video pendek, meme, hyperlapses, dan sebagainya.

Hanya mendorong orang untuk meletakkan baris perihal pada email ini sehingga Anda sanggup lebih gampang menyortir foto yang mereka kirim. Meskipun ini tampaknya bukan cara yang paling mulus untuk menciptakan foto, itu sebetulnya yang termudah bagi orang yang mengirimi Anda foto - dan semakin gampang Anda membuatnya mengirim konten, semakin banyak konten yang akan Anda dapatkan.

Jika tim Anda membagikan akun Kotak atau Dropbox, Anda juga sanggup menciptakan folder bersama di mana orang sanggup secara otomatis menjatuhkan foto dan video mereka. Ini hanya menciptakan beberapa langkah lagi bagi orang yang mengirimi Anda konten, dan tidak semua orang mungkin mengunduh aplikasi itu di ponsel mereka.

6. Gunakan bunyi merek yang konsisten dan spesifik platform.
Foto dan video mungkin menjadi kepingan terpenting dari pos Instagram Anda, tetapi teks, komentar, dan teks lainnya menyusut

6. Gunakan bunyi merek yang konsisten dan spesifik platform.
Foto dan video mungkin menjadi kepingan terpenting dari pos Instagram Anda, tetapi teks, komentar, dan teks lainnya dihentikan menjadi renungan. Jika Anda mengelola akses untuk suatu merek atau mempunyai lebih dari satu manajer Instagram, pertimbangkan untuk mengembangkan bunyi yang konsisten yang memanusiakan merek Anda.

Ini memperlihatkan followers potensial bahwa Anda kredibel dan relatable, daripada formal atau mengintimidasi.

Saat mengembangkan suara, Anda harus mengingat platform dan audiens Anda. Sebagai contoh, banyak influencer dan akun terkemuka di Instagram mempunyai bunyi dan gaya yang sangat kasual, namun tetap profesional dan sesuai merek. Setelah suaramu turun, pastikan suaranya tetap konsisten dan alami dalam keterangan, komentar, pesan, dan bio-mu.

7. Tulis teks yang menarik dan sanggup dibagikan.
Teks yaitu kepingan penting dari posting Anda - lapisan gula pada kue, bila Anda mau. Teks yang ahli secara konsisten sanggup melaksanakan keajaiban untuk memanusiakan merek Anda, memenangkan followers, dan menciptakan konten Anda lebih gampang dibagikan - dengan demikian memberi Anda lebih banyak paparan.

Berikut yaitu beberapa hal yang mungkin Anda lihat dalam keterangan Instagram yang menang:

Komentar cerdas atau jenaka
Panggilan untuk Bertindak
Emoji yang relevan
Tagar

Komentar cerdas atau jenaka
Beberapa merek dan influencer telah memakai teks cerdas atau jenaka, atau bahkan lawakan yang sesuai dengan audiens untuk lebih memanusiakan diri mereka di Instagram.

Panggilan untuk Bertindak
Cara lain untuk meningkatkan kemampuan membuatkan teks Anda dan melibatkan followers Anda yaitu dengan mengajukan pertanyaan atau melaksanakan semacam undangan untuk bertindak dalam teks foto Anda. Misalnya, Anda mungkin berkata, "Ketuk dua kali bila Anda menemukan ini lucu," atau "Bagikan kisah Anda di komentar." 

Emoji yang relevan
Menurut sebuah studi baru-baru ini, beberapa emoji sebetulnya sanggup meningkatkan keterlibatan menyerupai suka, komentar, dan membuatkan di platform termasuk Instagram.

Menambahkan hanya beberapa emoji yang relevan sanggup menambah kepribadian lebih ke posting Anda. Itu juga bisa menciptakan mereka lebih terlihat di feed Instagram. 

Seiring dengan tiga item yang tercantum di atas, Anda juga ingin menyertakan tagar.

8. Optimalkan posting dengan tagar yang relevan.
Di Instagram, tagar mengikat percakapan pengguna yang berbeda yang belum terhubung ke satu aliran. Jika Anda memakai tagar yang relevan, posting Anda akan mendapatkan paparan audiens yang lebih luas daripada orang-orang yang sudah mengikuti Anda atau tahu wacana merek Anda.

Kunci untuk memakai hashtag secara efektif yaitu menggunakannya dengan cerdas dan hemat. Cobalah untuk membatasi jumlah tagar per teks menjadi sekitar tiga. Demikian pula, jangan gunakan tagar "suka untuk suka", menyerupai # like4like atau # like4likes. Ini yaitu taktik kotor yang akan menciptakan Anda mempunyai banyak followers berkualitas rendah.

Untuk menemukan tagar yang mungkin dipakai audiens Anda, lakukan sedikit riset wacana tagar yang relevan di niche atau industri Anda. Cara termudah untuk melaksanakan penelitian ini yaitu di aplikasi Instagram itu sendiri, di tab "jelajahi" (yaitu ikon beling pembesar).

Ketika Anda mencari satu tagar, itu akan menampilkan daftar tagar terkait di kepingan atas layar Anda. Misalnya, ketika saya mencari #inboundmarketing di Instagram, itu memperlihatkan saya tagar yang relevan menyerupai #marketingdigital, #marketingtips, dan sebagainya.

Untuk membantu menghubungkan dengan followers Anda pada tingkat pribadi, Anda sanggup mempertimbangkan untuk memakai tren tagar menyerupai #tbt ("Throwback Thursday"), #MotivationMonday, #TransformationTuesday, atau tagar yang sedang tren pada waktu tertentu.

Setelah Anda menciptakan sedikit followers, Anda sanggup mencoba menciptakan tagar sendiri - menyerupai nama perusahaan Anda atau slogan yang berlaku untuk banyak foto Anda. Ini yaitu cara yang anggun untuk membangun merek Anda di platform dan membangun kehadiran yang lebih kohesif.

9. Berinteraksi dengan pengguna melalui ikuti, suka, dan komentar.
Instagram sangat komunitas, dan satu cara anggun untuk terlibat dalam komunitas itu yaitu menemukan orang yang memposting gambar yang menarik bagi Anda, dan mengikuti akun mereka dan berinteraksi dengan konten mereka. Ini yaitu cara paling alami untuk menarik perhatian ke akun Instagram Anda sendiri. Ini juga bisa menciptakan Anda berada di komunitas platform.

Kedua, itu berarti Anda akan melihat posting terbaru mereka di umpan Anda, sehingga Anda sanggup Menyukai dan berinteraksi dengan mereka bila Anda mau.

Saat Anda membangun followers, rayakan followers Anda dan tunjukkan bahwa Anda menghargai mereka dengan menanggapi komentar mereka, dan bahkan mengikuti mereka dan terlibat dengan posting mereka.

10. Promosikan silang dengan pengguna yang mempunyai pemirsa yang serupa dengan Anda.
Setelah Anda membangun korelasi yang solid dengan beberapa orang di belakang akun ini yang mempunyai audiens yang sama dengan Anda, Anda mungkin meminta untuk melaksanakan beberapa promosi bersama di akun masing-masing.

Semakin alami dan tidak terlalu banyak spam, Anda sanggup menciptakan konten promosi silang ini - terutama keterangan - semakin baik. Itu juga membantu untuk menjadi pemilih wacana mereka, dan jangan melakukannya terlalu sering.

11. Jalankan kontes Instagram untuk mendorong keterlibatan.
Cara ahli lainnya untuk memperluas jangkauan Anda sambil meningkatkan keterlibatan pada foto Anda yaitu dengan mempublikasikan posting yang mempromosikan kontes, dan kemudian meminta orang untuk mengikuti akun Anda dan Suka atau mengomentari foto untuk masuk.

Anda sanggup menambahkan elemen UGC (Konten Buatan Pengguna) ke kontes, juga, di mana orang-orang memposting foto mereka sendiri dan memakai tagar khusus bersama dengan mengikuti akun Anda.

12. Gunakan Cerita Instagram dan jelajahi fitur-fitur interaktifnya.
Instagram selalu mengatakan kesempatan untuk memposting foto yang indah dan dikuratori untuk mewakili merek Anda. Namun, dengan diperkenalkannya Cerita Instagram yang singkat, merek-merek juga sanggup membuatkan penampilan di diam-diam selama 24 jam yang mungkin tidak semulus foto yang dipublikasikan, tetapi mengatakan kepribadian merek Anda lebih pada platform.

Sekali melihat ledakan popularitas Snapchat memperlihatkan bahwa pengguna media umum terang merespons faktual foto singkat dan membuatkan video. Cerita Instagram memungkinkan merek terlibat dengan pengguna dengan banyak sekali cara untuk menumbuhkan loyalitas dan daya tarik merek.

Meskipun Snapchat memelopori fitur ini, Instagram Stories kini mempunyai lebih dari 400 juta pengguna setiap hari, yang merupakan dua kali lipat jumlah basis pengguna Snap.

Seiring dengan membuatkan klip video dan gambar statis melalui Cerita Instagram, pengguna juga sanggup memakai fitur interaktif menyerupai jajak pendapat untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan mempelajari lebih lanjut wacana pemirsa Instagram mereka. Setelah pengguna diverifikasi atau mempunyai lebih dari 10.000 followers, mereka bahkan sanggup menyertakan tautan ke halaman web dalam sebuah cerita.

Bagaimana Merek Dapat Menggunakan Cerita Instagram

Kisah-kisah Instagram menghilang sesudah 24 jam, kecuali bila itu ditandai sebagai "Cerita Pilihan." Cerita yang ditampilkan akan muncul di kepingan atas profil Anda antara umpan foto dan bio Anda. 

13. Gunakan fitur Video Langsung.
Instagram juga memungkinkan pengguna merekam dan membuatkan video langsung, format konten lain yang terbukti sangat terkenal di jejaring sosial lainnya. Apa yang unik wacana video eksklusif di Instagram? Mereka menghilang ketika pengguna berhenti menciptakan film.

Pengalaman otentik dan dua arah ini memungkinkan merek membuatkan momen tanpa naskah dan mentah dengan audiens mereka untuk memasukkan elemen insan ke platform media umum yang sangat diedit dan dipoles dalam penggunaan tradisionalnya.

Sejak fitur Live diluncurkan, Instagram telah menambahkan lebih banyak fitur yang memungkinkan lebih banyak keterlibatan atau interaksi dari pemirsa. Misalnya, pengguna kini sanggup meluncurkan Tanya Jawab video eksklusif atau menambahkan musik ke streaming langsung.

Video eksklusif yaitu tren yang berkembang di banyak sekali platform media sosial, jadi bila sesuatu yang menarik sedang terjadi, mulailah bergulir. Baik itu pesta ulang tahun tim, rapat staf, atau hewan imut, followers setia Anda ingin melihat apa yang Anda lakukan setiap hari.

14. Bagikan tautan profil Anda di situs web Anda dan akses media sosial.
Tempatkan tombol ikuti di beranda Anda, halaman "Tentang Kami", dan banyak sekali daerah lain di situs web Anda. Pertimbangkan untuk menambahkan lencana Instagram ke situs web Anda yang hyperlink ke akun Anda.

Jika merek Anda mempunyai lokasi yang rumit, adakan undangan bertindak cetak yang anggun untuk memberi tahu orang-orang bahwa Anda mempunyai akun Instagram dan mendorong mereka untuk mengikuti Anda.

Juga, pastikan untuk mempromosikan akun Instagram Anda di akun media umum Anda yang lain. Kemungkinannya adalah, orang-orang yang sudah mengikuti Anda di Facebook dan Twitter juga akan mengikuti Anda di Instagram tanpa banyak dorongan. Biarkan para pengikut tahu bahwa Anda berada di Instagram dan dorong mereka untuk mengikuti Anda di sana dengan memasukkan tautan ke akun Instagram Anda di bios dan pos-pos akun media umum lainnya.

Kaprikornus cobalah: Buat profil dan mulai memposting, menguji, mengutak-atik, dan mempromosikan akun Anda. Mengumpulkan pengikut di Instagram tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi semakin berpengaruh fondasi yang Anda buat di akun di komunitas Instagram niche Anda, semakin tinggi kualitas pengikut Anda.

15. Terapkan untuk lencana verifikasi.
Ketika akun di Instagram diverifikasi, ia mempunyai titik biru, yang disebut lencana, di sebelah nama pengguna. Ketika pengguna lain menemukan profil ini atau menemukan nama pengguna yang diverifikasi dalam pencarian, titik biru menegaskan kepada mereka bahwa akun itu yaitu bisnis, individu, atau merek yang diklaimnya.

Meskipun Instagram mempunyai daftar persyaratan untuk lencana, platform tersebut memungkinkan pengguna untuk mengajukannya. Anda sanggup mempelajari lebih lanjut wacana proses itu di sentra pinjaman Instagram.