Belajar Menciptakan Content Marketing Yang Bagus

Saturday, February 2, 2019

Tidak hanya toko online atau website perusahaan yang harus mencar ilmu konten marketing yang bagus, tapi Anda sebagai blogger juga harus mempelajari hal ini.

Terlebih jikalau website atau blog masih gres dibangun.

Biar apa?

Biar orang tahu keberadaan website atau blogmu sehingga mereka mencari seluruh informasi yang diharapkan di website yang Anda bangun.

Kok publisher juga harus mencar ilmu menciptakan content marketing, bukannya ini dipakai untuk memasarkan produk atau jasa?

Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk kita cari tahu dulu apa itu content marketing.

Tidak hanya toko online atau website perusahaan yang harus mencar ilmu konten marketing yang b Belajar Membuat Content Marketing yang Bagus

Apa itu Content Marketing?

Konten marketing atau Content Marketing ialah taktik pengelolaan konten yang didalamnya mencakup pembuatan, pedistribusian, dan penyebaran.

Dalam konten marketing tidak bisa berjalan hanya dalam satu konten saja, tapi saling berkesinambungan.

Hal ini jugalah yang menciptakan banyak orang menyebutnya sebagai strategi. Karena dalam menciptakan konten marketing itu kita sedang merencanakan taktik konten menyerupai apa yang harus dilakukan yang didalamnya mencakup pembuatan dan pendistribusian.

Secara sederhana ini ialah konten yang kita buat untuk menawarkan sesuatu informasi mengenai value sehingga orang yang membaca mengetahui dan terpikat dengan produk / jasa / hal lain yang diperkenalkan.

Dari sini Anda sudah tahu bukan kenapa seorang publisher harus mencar ilmu menciptakan content marketing yang bagus.

Apalagi jikalau Anda ialah pemilik perusahaan atau produk, tentu konten jenis ini sangat Anda butuhkan.

Untuk blogger, konten promosi ini nantinya kita gunakan untuk memperkenalkan website kita kepada pembaca dengan tujuan semoga orang tersebut selalu mengunjungi website kita.

Sedangkan untuk pembisnis, konten promosi bisa dipakai untuk memperkenalkan produk atau jasa yang kita miliki yang pada hasilnya mengakibatkan pembaca sebagai pelanggan.

Dari sini kita sudah tahu pentingnya mencar ilmu marketing melalui konten untuk website kita.

Sekarang timbul pertanyaan, bagaimana cara mencar ilmu menciptakan content marketing yang manis tersebut?

Sebelum lebih jauh membahas panduan belajarnya, disini saya akan mencoba untuk memberitahu misalnya terlebih dahulu.

Contoh Penerapan Cretive Marketing

Ini akan menciptakan Anda mengetahui garis besar dari content marketing.

Dengan mengetahui pola ini, Anda akan lebih gampang untuk mencar ilmu konten marketing yang bagus.


Sebenarnya ada banyak pola yang bisa saya sampaikan disini, dimulai dari pola content marketing di instagram hingga untuk website.

Baik itu instagram atau website gotong royong cara kerjanya sama, cuma daerah atau platformnya aja yang beda.


Misalkan Anda mempunyai website dengan tema kehamilan, tau sendiri kan gimana persaingan seo untuk niche kesehatan?

Semua keyword sudah dikuasai oleh web-web besar.

Strategi ini bisa menjadi alternatif untuk mendapat pembaca sembari melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO.

Caranya yaitu dengan menghadirkan suatu informasi yang diharapkan oleh audiens kemudian sembari memperkenlkan website Anda.

Meksipun meningkatkan secara optimal SEO yang Anda lakukan belum maksimal, Anda bisa mendapat pengunjung diluar dari mesin pencari.

Salah satu pola yang bisa Anda lihat dari penerapan metode ini ialah pengembangan website Jawarakonten.

Sebelum website mereka mempunyai posisi yang manis di mesin pencari, secara tidak sadar mereka menerapkan metode ini.

Jika Anda sering bermain di grup “Blogger Indonesia” di facebook mungkin Anda sudah tidak gila dengan Conten Agency satu ini. alasannya memang ada beberapa publisher yang menyarankan layanan dari pihak satu ini.

Adalah Jawarakonten, Conten Agency atau penyedia layanan penulis artikel untuk para pemilik website, baik publisher atau UMKM.

Pertama mereka menghadirkan produk yang berkualitas, dalam hal ini artikel seo, kemudian mereka mulai mencari pelanggan.

Website gres tidak akan mungkin pribadi mendapat pelanggan dari mesin pencari, dan cara lain ialah mempromosikan layanannya melalui media lain menyerupai group facebook dan sebagainya.

Dan inilah yang mereka lakukan.

Meskipun pada awal pembangunan websitenya jawarakonten masih mempunyai rangking yang jauh dari kata ideal di mesin pencari, namun mereka berhasil mendapat pelanggan tetap.

Ini alasannya produk yang ia tawarkan berhasil menarik minat dari pelaggannya hasil dari promosi melalui facebook tadi.

Produk berkualitas dan taktik pemasaran yang ciami menciptakan Jawarakonten jauh lebih cepat untuk berkembang dari pada kompetitornya.

Bahkan saya lihat beberapa keywordnya sudah ada dihalaman satu google.

Kesimpulannya, content marketing sebagai alternatif pemasaran selain (strategi SEO) ternyata cukup bagus, bahkan hal tersebut akan membantu menawarkan nilai untuk website Anda dimata mesin pencari sehingga SEO website juga meningkat.


Belajar Membuat Content Marketing yang Bagus

Garis besar mengenai panduan mencar ilmu content marketing yang manis sudah saya sampaikan, kini saya akan mencoba untuk menjelaskan detail point-per point semoga Anda lebih gampang dalam memahaminya.

Saya ingatkan kembali bahwa dalam menciptakan conten marketing yang manis tidak hanya menciptakan konten yang berisi pemasarkan, namun kita menciptakan taktik konten yang akan kita gunakan untuk mendapat kepercayaan Audiens.

Kaprikornus akan lebih efektif jikalau panduan mencar ilmu konten marketing yang manis ini kau lakukan secara berkesinambungan.

1. Tentukan Targetmu

Baik pemasaran trandisional, konvensional, atau digital menyerupai kini ini, mengelompokan wilayah yang ingin disasar ialah al mutlak.

Dengan menciptakan mengerti siapa yang ingin kita sasar akan lebih gampang dan efektif dalam pembuatan konten dan pendistribusian.

Silahkan tentukan sasaran yang ingin Anda sasar. Pengelompokan ini bisa Anda coba dari banyak hal mulai gender, umur, pekerjaan, hobby, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Buat Konten Sesuai Target

Setelah sasaran Anda buat, Anda bisa memulai untuk merecanakan pembuatan konten. Pengelompokan tadi tentu akan lebih memudahkan Anda dalam menciptakan konten.

Pastikan konten yang Anda buat sesuai dengan sasaran yang ingin Anda sasar.

Selain itu Anda juga harus memastikan bahwa konten yang dibentuk bisa menawarkan penyelesaian terhadap permasalahan yang di hadapi oleh audiens.

Fungsinya hal ini menawarkan rasa percaya bahwa Anda memang mempunyai pemahaman yang baik terhdap bahan yang dibahas.

3. Cari Tempat untuk Menemukan Audiens

Saat ini audiens bukanlah berada di website Anda, tapi diluaran sana.

Cari dimana saja sasaran yang Anda sasar tersebut berada, sesudah itu gunakan daerah tersebut untuk membranding diri Anda melalui konten yang sudah Anda buat.

Konten tidak harus menyarankan untuk memakai atau layanan Anda, bisa berupa tema yang edukatif atau menghibur.

4. Perkenalkan Bisnis Anda

Setelah Anda sudah mempunyai nama dan perhatian dari audiens, Anda bisa mencoba untuk mengenalkan produk yang ingin Anda pasarkan tadi.

Disini orang akan jauh lebih tertarik alasannya mereka pribadi mendapat rekomendasi dari orang terpercaya yang sudah memilki value.

5. Lakukan Secara Continue

Dan yang terakhir, lakukan hal tersebut secara continue.

Panduan dalam mencar ilmu konten marketing yang manis ini tidak bisa Anda lakukan hanya dalam satu kali saja, Anda harus melaksanakan secara berkelanjutan semoga hasilnya juga maksimal.

Tidak sulit bukan panduan mencar ilmu konten marketing yang manis itu?

Silahkan terapkan pada website Anda, dan lihatlah apa yang Anda jalankan mulai merankak perlahan.

Tetapi Anda harus ingat, tanpa produk berkualitas, taktik ini akan percuma.
Sumber http://www.omblogging.com/