Jika kau Google "bagaimana membangun merk pribadi", maka kau mungkin akan melihat artikel ihwal 7 cara atau 8 langkah kunci untuk membangun merk pribadi.
Yah sebagian besar artikel itu penuh omong kosong.
Hanya lantaran kau menciptakan situs web langsung dan menyebut diri kau seorang "pakar media sosial" atau "pakar pemasaran" tidak mengakibatkan kau seorang pemimpin yang berfikir.
Itu menciptakan kau terlihat ibarat orang kurang pandai bagi semua orang yang benar-benar tahu apa yang mereka lakukan.
Hal # 1 yang kau butuhkan untuk membangun merk langsung dan menjadi pemimpin, ahli, master dll yakni PENCAPAIAN.
Jika kau ingin didengar dan dihormati oleh orang lain, maka kau harus memberi mereka alasan untuk mendengarkan.
Sorot pencapaian kau untuk pertanda bahwa kau layak atas waktu dan uang mereka.
Begitulah cara kau membangun merk langsung dan menjadi pemimpin di ruang kamu.
TIDAK ADA JALAN PINTAS.
Kamu harus melaksanakan KERJA KERAS.
Saya mulai blogging pada awal 2017. Bahkan tidak memulai dengan blog ini, . Setelah 2 tahun terlibat dalam komunitas, secara konsisten mengembangkan keahlian dan pengalaman saya, kini saya tidak mempunyai pesona apa-apa, saya tidak dapat membangun bisnis 7 digit di sekitarnya.
Jadi, jangan ibarat saya,
Kamu tidak hanya membangun merk langsung dalam semalam. Kamu harus meletakkan kerja keras di dalamnya.
Michael Hyatt yakni orang yang saya kagumi, ia mempunyai merk langsung yang kuat. Dia berbicara ihwal kepemimpinan, produktivitas, dan penerbitan.
Kamu tahu mengapa saya mendengarkannya dan menghormatinya? Yah lantaran ia punya prestasi untuk mendukungnya.
Michael telah berkecimpung di industri penerbitan selama hampir 30 tahun. Dia yakni mantan Ketua dan CEO Thomas Nelson Publishers, perusahaan penerbitan buku perdagangan ketujuh terbesar di AS.
Dia telah menulis 8 buku dan merupakan best seller NYTimes, USAToday, dan Wall Street Journal.
Itu sebabnya ia seorang pemimpin yang berpikir dan itu sebabnya ia mempunyai merk langsung yang kuat.
Neil Patel mempunyai merk langsung yang kuat. Dia berbicara ihwal peretasan pertumbuhan dan meningkatkan kemudian lintas ke situs web kamu.
Kamu tahu mengapa orang mendengarkan dan menghormatinya sebagai pengusaha? Yah lantaran ia telah membangun beberapa bisnis multi-juta dolar (CrazyEgg dan KISSmetrics).
Dia yakni orang yang membantu jaringan CheezBurger tumbuh sampai 500 juta tampilan halaman per bulan. Dia yakni orang yang membantu TechCrunch meningkatkan traffic mereka sebesar 30% dalam 60 hari.
Itulah sebabnya saran yang ia bagikan, sangat penting bahkan di antara para pemimpin industri.
Ini berlaku untuk pemimpin atau pakar pemikiran.
Bill Gates, Mark Zuckerburg, Richard Branson, Ben Horowitz, dll. Semuanya membangun bisnis yang sukses terlebih dahulu sebelum mereka menjadi mentor, instruktur atau diklasifikasikan sebagai "ahli".
Intinya adalah, untuk menjadi pemimpin yang berpikir, kau harus mempunyai prestasi di bidang kamu.
Jika saya jadi kamu, saya akan lebih fokus waktu menumpuk prestasi daripada membangun merk langsung kamu. Karena merk kau bukan kamu, bukan logo, atau denah warna situs web kamu. Itu yang orang lain pikirkan tentangmu.
Lakukan kerja keras dan kau akan menuai hasilnya.