Cara terbaik untuk membuat pedoman pendapatan online dari blog kau ialah mulai menjual produk digital.
Tidak menyerupai metode monetisasi blog lainnya menyerupai iklan, kau tidak perlu mempunyai basis kemudian lintas besar untuk berhasil.
Kamu hanya perlu menarik khalayak yang tepat ke blog kamu, membuat mereka tertarik dengan yang kau tawarkan dan balasannya mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar.
Hal terbaik wacana produk digital ialah proses pembuatannya mudah. Yang perlu kau lakukan ialah melaksanakan apa yang kau sukai dan tentu masih bekerjasama dengan aktifitas blogging menyerupai menulis, podcasting, casting video, dll. Kamu bahkan sanggup memakai kembali pos blog kau yang ada dan mengubahnya menjadi e-Book.
Menjual produk di situs kau bukanlah sketsa cepat kaya. Namun, dengan keuletan dan ketekunan, saya yakin kau sanggup membangun pendapatan pasif yang hebat dari blog kau dengan menjual produk digital.
Di artikel ini, mari bahas semua yang perlu kau ketahui wacana membuat produk digital di blog kamu.
Sebelum masuk, ada baiknya untuk menyidik ide produk digital ini untuk mendapat inspirasi.
Serang mari mulai.
Apa yang Harus dijual?
Sebelum terjun, pertanyaan pertama yang mungkin kau tanyakan pada diri sendiri ialah apa yang harus dijual.Ketika kau gres saja memulai dan melaksanakan brainstorming ide produk, semuanya mungkin tampak menyerupai yang sudah dilakukan oleh orang lain.
Di bawah ini ialah beberapa tips yang akan membantu kau menemukan lini produk yang tepat yang bernilai jual.
Ketahui sasaran audiens:
Misalnya, kau sanggup melihat tren panas di niche kamu. Kamu sanggup memakai sesi brainstorming sebagai wangsit untuk membuat aneka macam hal secara berbeda dari apa yang sudah ada di pasar.
Demikian pula, jikalau kau ingin membuat kursus premium, kau sanggup menjelajahi situs web menyerupai Udemy untuk melihat kursus yang diminati orang
Pilih format:
Kamu sanggup menjual produk digital dalam aneka macam format, termasuk e-book, kursus buletin, kursus video, podcast, dan lainnya. Pastikan untuk menentukan format yang tepat yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.
Validasi pasar:
Sebelum membuat produk, kau sanggup mensurvei audiens kau untuk melihat apakah itu membantu untuk memecahkan duduk kasus mereka. Kamu juga sanggup memakai lembaga menyerupai Quora.com untuk mencari tahu apakah produk kau sanggup mempermudah hidup orang.
Cara Membuat Toko Digital
Setelah kau tetapkan lini produk, langkah selanjutnya ialah mencari tahu cara meluncurkan etalase digital kamu.Apakah kau ingin membuat etalase khusus atau mengintegrasikannya dengan blog yang ada? Mari kita lihat lebih detail pada kedua skenario:
Membuat etalase khusus:
Jika kau ingin merek toko kau secara terpisah dari merek yang ada, kau mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat toko digital khusus. Kelemahan utama dari pendekatan ini ialah kau perlu meningkatkan kemudian lintas dan basis pelanggan dari awal yang sanggup menjadi duduk kasus terutama jikalau kau sudah menjalankan blog atau situs web lain dan tidak mempunyai sumber daya dan waktu untuk mempromosikan merek baru.
Integrasikan etalase dengan blog yang ada:
Kamu sanggup membanjiri basis pengguna kau yang sudah ada dan mulai menjual kepada mereka. Nautil.us ialah referensi tepat untuk mengintegrasikan etalase dengan blog yang mapan.
Blog mereka menarik banyak calon pelanggan alasannya mereka membuat konten hebat secara rutin. Nautilus menarik pengunjung yang sama ke toko untuk membeli barang dagangan yang mencerminkan jenis konten yang mereka sukai.
Manfaat utama dari integrasi tersebut ialah bahwa etalase kau sanggup dengan gampang bermerek untuk menyatu dengan situs web kamu. Dengan cara ini kau sanggup mempromosikan toko ke basis pengguna kau yang ada dengan mudah.
Pilih Platform eCommerce
Ratusan platform eCommerce yang berbeda memungkinkan kami mengintegrasikan toko digital dengan situs kau dengan mudah. Dengan semua opsi berbeda yang tersedia di pasar, kau sanggup menentukan yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan kamu.Jika kau memakai WordPress, WooCommerce ialah salah satu solusi terbaik.
Menurut Datanyze, 22% situs web eCommerce di Alexa Top 1 juta situs memakai WooCommerce. Jika kau sudah erat dengan antarmuka pengguna WordPress, maka kau mungkin merasa lebih gampang untuk mengatur toko WooCommerce.
WooCommerce ialah solusi komprehensif yang memungkinkan kau menjual produk fisik dan digital. Ada juga ekstensi yang tersedia yang bahkan akan memungkinkan kau memberdayakan situs keanggotaan penuh memakai WooCommerce. Kamu sanggup membaca artikel ini wacana cara menyiapkan toko online di WordPress dengan WooCommerce.
Mulai Menjual ke Audiens
Manfaat utama dari mengintegrasikan toko ke blog yang ada ialah kau tidak perlu membangun basis pelanggan dari awal. Sebaliknya, kau sanggup mempromosikan toko ke pengunjung yang ada, dan balasannya mengonversinya menjadi pelanggan.Sekarang, hampir 96 persen pengunjung pertama kali kau belum siap untuk membeli pribadi dari situs web kamu. Dengan pemasaran email, kau sanggup membangun relasi dengan pengunjung kau dari waktu ke waktu dan mengonversinya menjadi pelanggan ketika mereka siap.
Tumbuhkan daftar email
Untuk menyebarkan daftar email kau secara eksponensial, kau sanggup memakai alat menyerupai sumo.com yang memungkinkan kau membuat bentuk konversi optin tinggi untuk mengonversi pengunjung menjadi prospek. Penutup
Keberhasilan bisnis eCommerce kau bergantung pada seberapa baik kami memenuhi syarat prospek dan memeliharanya melalui fase yang berbeda.Segmentasi email ialah langkah pertama untuk memupuk prospek kamu, Dengan segmentasi, kau sanggup mengklasifikasikan prospek kau menjadi kelompok yang berbeda menurut aneka macam demografi menyerupai preferensi pengguna, lokasi geografis, sikap di tempat, dll.
Segmentasi membantu kau mempersonalisasi email yang kau kirim ke setiap grup berbeda. Mempersonalisasi email menurut segmentasi terbukti membawa lebih banyak penjualan dan pendapatan.
Saya harap artikel ini memberi kau beberapa wawasan wacana mengubah blog kau menjadi toko digital. Dengan mengikuti praktik terbaik, kau sanggup membuat pedoman pendapatan pasif yang stabil dari blog kamu.
Apakah kau menjual produk digital di situs kamu? Bagikan pemikiran dan pengalaman kau dengan kami dengan komentar di bawah ini.