Setiap pemasar online akan baiklah bahwa kunci keberhasilannya yaitu konversi: Semakin banyak orang yang mengklik tombol “Berlangganan” atau “Beli Sekarang" di blog kamu. Namun dikala menentukan warna untuk tombol kamu, itu yaitu topik yang sangat diperdebatkan. Dapatkah warna tertentu meningkatkan rasio konversi? Dalam artikel ini, kita akan melihat riset warna tombol CTA (ajakan bertindak) mana yang terbaik.
Apa yang Para Pakar Katakan?
Kamu mungkin telah mendengar banyak saran yang saling bertentangan seputar pengoptimalan konversi, terutama dikala perihal warna.Tentu, kita semua tahu bahwa urgensi, bukti sosial, desain yang jelas, dan magnet utama yang tepat semuanya sanggup membantu konversi.
Tapi warnanya? Itu yang rumit.
Kamu mungkin telah menemukan praktisi yang mengklaim bahwa mereka telah menemukan "rahasia" untuk mengoptimalkan secara efektif. Umumnya, mereka tidak punya tanggapan yang sama, ini sangat membingungkan bukan?.
Warna baground. Font, dan lainnya memainkan tugas penting dalam desain blog kamu, Namun tidak ada tanggapan niscaya warna mana yang terbaik.
Secara psikologis, tidak ada keraguan bahwa warna sanggup mempunyai imbas mendalam pada orang.
Misalnya, warna ruangan sanggup memengaruhi suasana hati.
Merah: telah terbukti meningkatkan tekanan darah, meningkatkan kecepatan respirasi dan mempercepat detak jantung.
Biru: Memiliki imbas sebaliknya, mengurangi tekanan darah, memperlambat respirasi dan mengurangi detak jantung.

Dalam studi oleh para peneliti di University of British Columbia, biru terbukti meningkatkan kreativitas, sedangkan merah terbukti meningkatkan memori dan perhatian terhadap detail.
Karena temuan ini, sepertinya pemasar harus sanggup memakai "psikologi warna" untuk membuat lebih banyak logo persuasif dan materi branding.
Dan banyak pemasar memang mencoba ini.
Bahkan, kau mungkin pernah melihat setidaknya satu infografis menyerupai ini sebelumnya:

Infografik di atas mencoba untuk mengatakan kekerabatan yang terang antara warna dan dampak psikologis yang diwarnai pada bagaimana kita memandang suatu merek.
Restoran, misalnya, telah mencoba memakai warna merah dalam upaya menstimulasi perasaan lapar.
Namun, banyak laporan psikologis perihal efek warna mempunyai hasil yang bermacam-macam ...
Misalnya, apakah warna merah bahwasanya merangsang nafsu makan? Studi bahwasanya mengatakan bahwa merah bahwasanya menghambat nafsu makan pada manusia, dan cenderung menghambat sikap secara umum, menyerupai tanda "berhenti".
Dalam sebuah penelitian perihal kinerja, pegulat Olimpiade secara acak diberi seragam biru atau merah, mengatakan bahwa merah sanggup membuat kau lebih garang atau lebih kompetitif.

Dalam penelitian oleh Joe Hallock, laki-laki dan perempuan ditemukan menyukai warna yang berbeda sebagai berikut:
Jika kau merasa galau perihal cara memakai warna di situs web kamu, jangan khawatir - kau tidak sendirian. Pemasar telah mencoba memecahkan "kode warna" selama beberapa dekade.
Kaprikornus alih-alih berfokus pada apa yang tidak kita ketahui, mari fokus pada apa yang kita ketahui ...
Saya tahu bahwa permintaan bertindak yang lebih menonjol dan menarik dalam menghasilkan lebih banyak konversi. Oleh alasannya itu, perubahan warna apa pun yang meningkatkan keterlihatan permintaan bertindak kau akan meningkatkan konversi.
Jika, misalnya, warna tombol kau kontras rendah dengan warna latar kamu, jarak pandang akan menjadi buruk
Tapi, tingkatkan kontras antara warna tombol dan warna latar belakang, dan boom! Konversi kau akan naik.
Tidak ada pemahaman konteks atau dasar-dasar psikologi yang diperlukan.
Berikut ini pola tombol CTA jago dengan kontras tinggi:

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan yaitu denah warna keseluruhan halaman kamu. Jika satu warna mendominasi halaman kamu, dan warna itu juga dipakai untuk permintaan bertindak, itu tidak akan menonjol. Agar permintaan bertindak benar-benar muncul, lagi-lagi pilih warna yang kontras.
Dalam satu tes, HubSpot menemukan bahwa tombol merah bekerja lebih baik daripada tombol hijau. Sangat mungkin, alasan konversi merah lebih baik daripada hijau yaitu alasannya warna hijau yaitu warna lebih banyak didominasi di halaman. Oleh alasannya itu, merah membuat lebih banyak kontras:

Saya juga tahu dari penelitian bahwa orang-orang mencicipi warna berbeda tergantung pada seberapa baik warna-warna itu "cocok" dengan merek kamu.
Misalnya, katakanlah merek kau tangguh, kasar, dan maskulin ... menyerupai Harley Davidson. Sekarang bayangkan bila mereka memakai tombol permintaan bertindak berwarna merah daripada tombol oranye besar. Itu tidak akan berhasil, kan?

Sangat sulit untuk menerangkan bahwa warna apa pun lebih baik daripada warna lain untuk membujuk pemirsa. Ada terlalu banyak variabel, dan terlalu banyak bukti yang bertentangan untuk hingga pada suatu kesimpulan universal.
Kaprikornus daripada mencoba menemukan warna "sempurna", pilih warna yang meningkatkan keterlihatan permintaan bertindak kamu. Dengan pendekatan yang sederhana dan terbukti ini, kami hampir sanggup menjamin peningkatan konversi
Kaprikornus mana warna apa terbaik untuk kamu?
Lakukanlah pengujian banyak sekali warna di situs kamu? Beri tahu saya di komentar!
Saya harap artikel ini membantu kau mempelajari meningkatkan konversi dengan pinjaman picology warna, mungkin kau juga ingin menyelidiki artikel perihal 16 tip meningkatkan Subscribe email.