Untuk beberapa Pebisnis, pemasaran email mungkin tampak kuno untuk mempromosikan konten dan penjualan. Dengan maraknya media sosial, dan ratusan bentuk pesan lainnya, format email tradisional terasa relatif lama. Namun, tetap menjadi salah satu bentuk komunikasi "modern" yang paling berpengaruh dan sepenuhnya dipahami. Itu sebabnya hampir setiap platform media umum mengharuskan kau untuk mempunyai email.
Untuk pemilik bisnis, email marketing sanggup menghasilkan imbalan dramatis. Menurut Direct Marketing Association, pemasaran email rata-rata melihat keuntungan atas investasi sebesar 4300 persen (ROI) untuk bisnis di AS.
Mengapa Pemasaran Email Masih Efektif
Pemasaran email mempunyai keunggulan berbeda dibandingkan media modern lainnya.- Pertama, langsung, yang berarti bahwa setiap orang di daftar kau mendapatkan email dengan cara yang sama bahwa mereka akan mendapatkan sepotong surat. Ini jauh berbeda dari menemukan sepotong konten di umpan berita, bahkan jikalau itu dipersonalisasi.
- Kedua, email diperlukan. Kamu sanggup pergi selama beberapa hari tanpa menyidik media umum atau dialog video dengan sobat dan keluarga kamu, tetapi kebanyakan orang menyidik email mereka beberapa kali sehari.
- Ketiga, sangat gampang dikustomisasi. Kamu sanggup menciptakan kampanye email wacana topik apa pun,. Ini juga sangat murah dan didokumentasikan dengan baik oleh pakar pemasaran email.
Kamu harus mempunyai tiga prioritas utama untuk membangun daftar kualitas. Secara berurutan, ini adalah:
- Kualitas. Kamu ingin informasi aktual dari orang-orang aktual yang sering menyidik email mereka.
- Relevansi. Orang-orang ini harus benar-benar tertarik pada merek dan industri kamu.
- Volume. Jika dua prioritas pertama dikesampingkan, kau sanggup mulai berfokus pada kuantitas.
Membeli Daftar Email Adalah Ide yang Buruk
Sebagian besar alamat email usang atau palsu, dan beberapa yang mungkin tidak tertarik dengan layanan kamu. Kemungkinan untuk ditandai sebagai spam, dan kau sanggup melihat ini yakni pandangan gres investasi yang buruk.Cara Membangun Email Marketing (Step by Step)

Kamu harus menciptakan daftar kau secara organik. Inilah cara melakukannya:
Langkah Satu: Mulai Lebih Awal
Tidak ada kata terlalu dini atau terlambat, Ini bukan langkah formal, tetapi ini yakni saran mudah yang kau perlukan jikalau kau ingin menjadi pembuat email marketing yang efektif.
Dengan praktik terbaik dan seni administrasi visioner di tempat, email marketing kau harus bersatu dalam pertumbuhan seiring kau menghabiskan lebih banyak waktu mengembangkannya.
Dengan demikian, semakin cepat kau memulai, semakin cepat peracikan ini sanggup dimulai, dan semakin cepat kau akan sanggup membangun daftar yang kau inginkan.
Langkah Kedua: Mulai Dengan Siapa yang kau Ketahui
Kamu mungkin sudah mempunyai email marketing dari kampanye sebelumnya, tetapi jikalau tidak, kau harus melaksanakan penggalian. Impor semua kontak pelanggan yang sudah ada yang kau miliki di sistem CRM kamu. Ini akan memberi awal yang baik untuk email marketing kamu.
Untuk membangun daftar email marketing, kau sanggup memakai salah satu dari banyak layanan pemasaran email yang tersedia
Langkah Ketiga: Bangun Blog Hebat
Cara terbaik untuk menciptakan daftar pelanggan email yakni dengan menyampaikan konten blog yang tak tertandingi. Ini berfungsi sebagai cara untuk membawa orang ke situs kau serta insentif untuk berlangganan (untuk mendapatkan pembaruan konten di masa mendatang dan / atau konten eksklusif).
Meskipun konten mungkin memerlukan waktu untuk kau kembangkan, tetapi itu sepadan. Setelah selesai, pastikan untuk menambahkan beberapa panggilan keluar untuk berlangganan email di blog kamu, termasuk formulir sidebar , popup lightbox , dan bahkan formulir in-line .
Langkah Keempat: Beri Sesuatu yang Berharga
Saya pernah menyampaikan ini sebelumnya, kau sanggup menciptakan pembaca blog kau secara langsung masuk ke email marketing kamu, dengan cara memancing mereka degan memberi sesuatu, entah itu eBook, layanan atau lainnya secara gratis dan unutk mendapatkan itu mereka harus berlangganan ke email kamu.
Kamu juga harus membatasi jumlah informasi yang dibutuhkan untuk mendaftar. Nama dan alamat email haruslah semua yang kau butuhkan untuk memulai.
Atau, kau juga sanggup menarik mereka dengan tampilan email newsletter yang mahir dan menarik.
Jika kau kebigungan untuk mulai dari mana, kau sanggup menggunakkan prangkat lunak yang mempunyai fitur bagus, dan membantu memaksimalkan registrasi email kamu.
Ingat langkah pertama: semakin cepat kau memulai, semakin baik, berhentilah menunda-nunda, dan mulailah menciptakan email marketing kau hari ini!
Saya berharap artikel ini membantu kau mempelajari Mengapa Perlu Membuat email marketing Sekarang Juga, atau kau juga menyukai, Cara menigkatkan komentar blog.
Jika kau menyukai artikel ini jgan lupa untuk membagikannya. Jangan lupa untuk megikuti saja di Twitter (@Iamtomys) dan sukai halaman Facebook saya.